Ridwan Kamil: 75 Tahun Kemerdekaan RI, Jabar Tak Ada Desa Tertinggal

Kamis 20-08-2020,11:01 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pidato HUT Jabar ke 75, dalam rapat paripurna terbatas DPRD Jabar di hotel Panghegar, Rabu (19/8).

Emil sapaan akrab Gubernur, menyatakan bahwa HUT Jabar ke 75 dalam suasana kebatinan yang luar biasa.

“Ini kan sedang dalam situasi pandemi, maka kesederhanaan dan keprihatinan mewarnai peringatan hari ini, tapi lahir batin semua menyertai dari para mantan gubernur dan tokoh-tokoh juga hadir,” jelas Emil, usai paripurna HUTa Jabar ke 75, di Hotel Panghegar.

Emil lalu menjelaskan bahwa Jabar sedang bekerja keras menangani pandemi dan pemulihan ekonomi kita mengedepankan semangat Jabar yang

“Semangat ini selalu hadir silih asah, asih dan asuh. Silih wawangi, serta semangat Sabilulungan dan lain-lain mewarnai bagaimana kita berjuang membangkitkan lagi Jabar dari pandemi dan ekonomi,” paparnya.

Dirinya lalu, menjelaskan keberhasilan Jabar selama dua tahun terakhir dalam kepemimpinannya.

“Saya menyampaikan berita baik, kerja keras kita membuahkan 92 penghargaan selama dua tahun, desa mandiri naik dari 90 ke 260, status desa tertinggal dan sangat tertinggal sudah tidak ada lagi, investasi ternyata selama Covid malah naik, pajak kendaraan bermotor juga sama dan lain-lain,” terangnya.

2

Kemudian Emil menyemangati situasi pandemi saat ini, bahwa hikmahnya agar Jabar bisa berorientasi ke pedesaan dan pertanian.

“Jadi yang ternyata selama Covid ini malah tumbuh positif bukannya minus, jadi hikmah-hikmah ini yang disampaikan di forum paripurna ini,” jelasnya.

Emil juga mengapresiasi, Ketua DPRD Jabar.

“Tadi dipimpin oleh ketua dewan dan kita membawa satu semangat dengan kebersamaan dan kekompakan insya Allah Jabar bangkit duluan apalagi vaksin Covid juga diproduksi insya Allah lebih cepat pulih kembali,” pungkasnya.(arf/pojoksatu)

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw
Tags :
Kategori :

Terkait