Sekolah di Kabupaten Cirebon yang Ingin Buka KBM Harus Dapat Izin Gugus Tugas

Selasa 01-09-2020,10:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Bagi sekolah di Kabupaten Cirebon yang ingin dibuka untuk aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) harus mendapat izin dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron kepada radarcirebon.com.

\"Ya sekolah yang mau tatap muka itu harus dapat izin dari Tim Gugus Tugas terlebih dahulu. Kalau sekolah itu berada di zona hijau ya silakan dibuka dengan tetap lakukan protokol kesehatan. Tapi kalau masih zona merah ya kami larang dulu untuk KBM,\" ungkapnya.

Bupati menjelaskan, Pemkab Cirebon sudah membuka sektor ekonomi, pariwisata dan tempat ibadah.

Zero Kasus, Tiga Kecamatan Segera KBM Tatap Muka

Kabupaten Cirebon Tambah 30 Kasus Covid-19, KBM Tatap Muka Batal

SMPN I Weru Lockdown

\"Itu juga harus memerhatikan dan menjalankan protokol kesehatan. Ya kita jaga daerahnya masing-masinglah dari pandemi Covid-19 ini,\" pungkasnya.

2

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 naik drastis di Kabupaten Cirebon. Data per Minggu (30/8), ada penambahan 30 kasus baru di Kabupaten Cirebon.

Tambahan itu membuat jumlah terkonfirmasi positif melewati angka 200 kasus. Ini menjadi rekor tertinggi dalam sehari di Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni mengatakan, peningkatan kasus tersebut mayoritas merupakan hasil penelusuran kontak erat kasus terkonfirmasi positif. (rdh)

Saksikan juga video berikut:

https://youtu.be/CdmxbMQfTNE

Tags :
Kategori :

Terkait