Jalan Kaki dari Siliwangi ke Kasepuhan, Walikota Tegur Warga yang Tak Pakai Masker

Kamis 03-09-2020,14:17 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Walikota Cirebon Nashrudin Azis berkeliling ke kawasan pusat perniagaan Kota Cirebon, Kamis (3/9). Ia mengingatkan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan. 

Pemberian imbauan ini dilakukan dengan berjalan kaki dari Jalan Siliwangi, Karanggetas, Panjunan, Pasuketan, Pekiringan, petratean, Pulasaren, berakhir di Alun-alum Kasepuhan.

Hampir setiap toko dan kerumunan warga yang ada di jalur yang dilintasi tersebut, walikota bersama tim pencegahan dari Pemkot Cirebon bersama kepolisian dan TNI memberi arahan agar memohon warga disiplin mengenakan masker di tempat umum.

Beruntung, sejumlah warga yang kedapatan tidak pakai masker di tempat umum, hanya diberikan teguran dan peringatan. Serta diberikan sehelai masker untuk dikenakan saat itu juga.

Baca Juga:

Azis mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran virus corona di kota Cirebon yang terus meningkat. 

“Untuk pencegahan dalam kondisi yang sudah seperti saat ini, tidak bisa lagi dengan cara-cara yang biasa. Harus dengan cara yang extra ordinary,” ujarnya.

2

Sehingga, kegiatan terjun langsung berkeliling kawasan pusat keramaian dan pelosok lingkungan warga ini, akan terus dilakukanya setiap hari, hingga terbitnya perda yang bisa mengatur jerat denda dan sanksi pidana kepada pada pelanggar disiplin protokol kesehatan. (azs)

https://youtu.be/Qt6EVsQbNfQ
Tags :
Kategori :

Terkait