Kegiatan Padat, Sulit Lacak di Mana Sekda Terpapar Covid-19

Jumat 04-09-2020,11:01 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Setelah Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19, Wali Kota, Ajudan, protokoler, ASN bagian Sekda dan Pamdal rumah dinas wali kota langsung melakukan tes swab.

Test swab dilakukan di rumah dinas wali kota, Jl Siliwangi, Kota Cirebon oleh Tim medis Dinkes Kota Cirebon, Jumat pagi (4/9).

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis ditemui di rumah dinasnya mengatakan, test swab tersebut dilakukan untuk mencegah penularan.

\"Dengan adanya konfirmasi bahwa pak sekda positif Covid-19, ini harus jadi perhatian kita semua. Ini juga harus menjadi perhatian bagi Pemkot Cirebon agar berupaya lebih ekstra lagi untuk bisa segera melakukan upaya-upaya pencegahan dan mempercepat swab bagi yang pernah kontak langsung dengan pak sekda baik perkantoran yang dikunjungi pak sekda maupun secara personal,\" katanya, Jumat (4/9).

Wali Kota menuturkan, dirinya menerima informasi Sekda terpapar Covid-19 pada Kamis malam (3/9).

\"Untuk riwayat perjalanan saya belum tahu pasti, tapi informasi yang saya terima pak sekda pernah ke Bogor bertemu para sekda se-Jawa Barat. Namun indikasinya bukan hanya itu, pak sekda banyak bertemu orang,\" tuturnya.

Baca Juga:

2

Masih kata Azis, kini Sekda Kota Cirebon menjalani isolasi mandiri di rumah.

\"Pak sekda sekarang sedang diisolasi di rumah dinasnya dan keluarganya pun diungsikan sementara,\" ucapnya

Ditanya soal pengganti tugas sekda, Wali Kota Cirebon menyebutkan, tugas tersebut akan diserahkan sementara ke Asisten Daerah (Asda).

\"Lingkungan Balaikota Cirebon secepatnya akan disterilisasi setelah semua karyawan dan ASN di balkot dilakukan swab masal. Kami masih menunggu kesiapan pihak Dinkes,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait