Komunitas Ladys Bikers Lentyc, Anti Kopdar di Pinggir Jalan

Senin 07-09-2020,04:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

KOMUNITAS motor kerap menjadikan bahu jalan sebagai tempat kumpul dan kopi darat (Kopdar) rutinnya. Lain halnya dengan ladys biker yang tergabung dalam Ladys Cantik Yamaha Community (Lentyc) Chapter Cirebon. Kopdar di pinggir jalan merupakan hal yang sangat dihindari.

Hal ini bertujuan untuk menghindari image buruk yang muncul di masyarakat. Pasalnya stigma terhadap wanita yang nongkrong dengan sepeda motor di pinggir jalan kurang baik.

Komunitas Lentyc sendiri, berdiri tahun 2014 yang lalu. Niken Bee dan sejumlah teman sehobinya. Mereka ingin fokus mendirikan klub motor yang murni berisi kaum hawa.

Baca juga:

Pelanggar Masker Dihukum Berdoa di Kuburan Korban Covid-19

Kabupaten Cirebon Tambah 4 Kasus Covid-19, Total Sudah 332 Terpapar, yang Sembuh 133

CCTV Rekam Detik-detik Begal Payudara Dihajar Masa

2

Sehingga, menjadi ladys biker yang sampai kini masih eksis. Dan, mungkin menjadi satu-satunya ladys biker dengan kriteria sepeda motor semerek yang masih bertahan di Cirebon.

“Kegiatan kita lebih banyak ke aksi sosial, dan kumpul kopdar untuk silaturahmi dan sharing info. Nah, untuk kopdar ini sangat kita hindari tempatnya di pinggir jarang, karena image-nya juga kurang baik, kecuali kebutuhan untuk menghadiri event-event tertentu,” ujarnya.

Sehingga, sejak enam tahun lalu, agenda kopdar yang dilakukan oleh member Lentyc ini, lebih banyak digelar di kafe, tempat ngopi, atau rumah member. “Sekalian arisan gitu, kita kumpul-kumpul di rumah member secara bergiliran setiap malam minggu,” tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait