Tank TNI Hilang Kendali, Lindas 4 Motor Sampai Remuk

Kamis 10-09-2020,17:24 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG - Tank TNI AD tabrak sejumlah sepeda motor dan gerobak pedagang saat melintas di Jl Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam video berdurasi 19 detik yang diabadikan oleh warga menunjukkan ada dua tank yang keluar dari Jalan Saguling, area PLTA Saguling menuju Jalan Raya Cipatat.

Saat melaju, tank pertama berhasil berbelok dengan lancar. Namun tank kedua tersebut tak terkendali lalu menghantam motor dan gerobak.

Gerobak berada di paling depan menjadi yang pertama diseruduk tank. 

Kemudian empat motor yang berjejer di sebelahnya ikut dihantam hingga remuk redam.

Gerobak terguling rusak tak berbentuk dan gorengan yang sedang dijajakan berserakan di tanah. Sementara empat unit motor bebek yang digilas tank berukuran besar itu remuk.

Panit Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana mengatakan akibat kecelakaan tersebut ada empat unit motor yang sedang parkir dan satu unit gerobak milik pedagang gorengan yang sedang mangkal mengalami kerusakan cukup parah.

2

“Betul ada kecelakaan tank Yonkav 4, tapi itu sebetulnya hanya kecelakaan biasa saja. Kalau yang rusak empat motor sama gerobak gorengan,” ungkap Nana saat dihubungi Jabar ekspres, (Kamis (10/9).

Nana menyebut saat berbelok itu pengemudi tak bisa mengendalikan laju tank hingga akhirnya menabrak. 

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut karena pemilik motor dan penjual gorengan berhasil menghindar.

“Tank itu datang dari arah Saguling, kemudian belok ke arah Rajamandala. Saat belok akhirnya terpelanting dan menabrak karena tidak bisa dikendalikan. Tapi tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan materi saja yaitu motor dan gerobak,” jelasnya.

Kejadian tersebut langsung diselesaikan oleh Yonkav 4 dengan para pemilik motor dan gerobak dengan melakukan penggantian. (yud/jabar ekspres)

Tags :
Kategori :

Terkait