Terdapat Warganya Positif Covid-19, Kampung Kesambi Baru Lockdown

Senin 14-09-2020,10:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kampung Kesambi Baru, RW 05, Kelurahan Kesambi Baru, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon melakukan lockdown atau Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Itu dilakukan karena terdapat warga Kampung Kesambi yang terkonfirmasi Covid-19.

Menurut Ata selaku Ketua Satgas Covid-19 Kampung Kesambi Baru kepada radarcirebon.com mengatakan, PSBM tersebut baru hari ini (14/9) dilaksanakan.

\"Begitu kami tahu ada salah satu warga kami di RT 1 yang merupakan karyawan bank BUMN dinyatakan positif Covid-19, baru hari ini kami lakukan lockdown,\" katanya.

Baca juga:

12 Kelurahan Kota Cirebon Masuk Zona Merah, 5 Zona Hijau

Klaster Baru Bermunculan di Kabupaten Cirebon

Polisi Masih Dalami Motif Pelaku Penusukan Syek Ali Jaber

2

Diungkapkan Ata, warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut berdasarkan hasil test swab pada 9 September 2020.

\"Begitu terima kabar, kami langsung melakukan penyemprotan. Berdasarkan hasil keputusan rapat warga, kami lakukan penutupan seluruh akses masuk,\" ungkapnya.

Masih kata Dia, penutupan akses masuk tersebut akan dilakukan selama satu bulan. Untuk akses keluar masuk Kampung Kesambi Baru diberlakukan satu pintu.

\"Rencananya penutupan ini akan dilakukan selama satu bulan. Kalau situasinya seperti ini terus, maka bisa dilanjut hingga beberapa bulan ke depan,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/-SKopxrxmZU

Tags :
Kategori :

Terkait