Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Kelurahan Watubelah Terbakar

Senin 14-09-2020,14:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Bangunan rumah di Jl Kigede Mayaguna, Blok Siklinting, RT/RW 03, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, milik Sukina alias Epek terbakar. Kebakaran terjadi Minggu (13/9) malam.

Rumah tersebut sudah lama tidak ditempati. Data yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, api pertama kali diketahui Jamaludin, salah sorang karyawan minimarket yang melihat adanya kobaran api dari rumah yang tepat di samping sebelah barat tempatnya bekerja sekitar pukul 21.40 WIB.

Saksi kemudian melaporkan ke Polsek Sumber dilanjutkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon. Sebanyak 5 menit kemudian tiba 1 armada damkar di lokasi, tetapi tidak bisa langsung melakukan pemadaman dikarenakan aliran listrik ke rumah belum dipadamkan.

Baca juga:

Terdapat Warganya Positif Covid-19, Kampung Kesambi Baru Lockdown

Ini Kasus Kecelakaan Tol Cipali KM 183/500, Mobil Ringsek dan Korbannya Luka Berat

Alhamdulillah, Remaja yang Menderita Penyakit Kulit Bersisik di Sekujur Tubuh Kini Membaik

2

Sambil menunggu pihak PLN dan bantuan dari pos jaga Weru, anggota pos damkar Sumber melakukan penyemprotan ke bangunan milik minimarket yang berada persis menempel dengan rumah yang mengalami kebakaran. Tujuannya untuk menghindari menjalarnya api ke bangunan lainya.

\"Satu jam kemudian api dapat dipadamkan dengan mengerahkan 2 armada penyemprot dan 1 Unit Water Suply,\" ujar Kepala Dinas Damkar Kabupaten Cirebon Abdullah Subandi melalui Kasi Tanggap Darurat Kebakaran, Eno Sujana, Senin (14/9).

Masih kata Eno, penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik. \"Material yang terbakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bahan yang mudah terbakar lainya. Perkiraan Kerugian belum dapat diketahui,\"katanya. (rdh)

https://youtu.be/-SKopxrxmZU

Tags :
Kategori :

Terkait