Sambut Nataru 2025–2026, KAI Daop 3 Cirebon Optimalkan Layanan Lost and Found, Apa Itu?
Layanan Lost and Found di PT KAI Daop 3 Cirebon. -Humas PT KAI Daop 3 Cirebon -
“Dengan melakukan penginputan barang temuan tersebut ke dalam Database Lost and Found, diharapkan dapat mempermudah dalam pencarian barang hilang sesuai dengan ciri maupun spesifikasi barang yang telah dilaporkan oleh para penumpang maupun calon penumpang KA,” tambah Muhib.
Sejak Januari hingga pertengahan Desember 2025, KAI Daop 3 Cirebon telah menangani 467 kasus barang tertinggal.
Barang-barang yang berhasil diamankan sangat beragam, mulai dari laptop, tablet, koper, dompet, dokumen penting, uang tunai, ponsel, hingga perhiasan emas.
Total estimasi nilai barang yang dikembalikan mencapai Rp 882 juta dan seluruhnya telah diserahkan kembali kepada pemilik masing-masing.
“Tidak hanya respon cepat, integritas yang tinggi juga wajib dimilki oleh para petugas KAI di lapangan."
"Berkat integritas dan kesigapan para petugas, barang yang tertinggal di kereta dapat ditemukan dan kembali ke tangan pemilik dengan utuh,” pungkasnya. (*)
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: reportase


