Masih Banyak Pekerjaan Lalu Lintas di Kota Cirebon yang Perlu Diselesaikan

Masih Banyak Pekerjaan Lalu Lintas di Kota Cirebon yang Perlu Diselesaikan

CIREBON - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) harus direfleksikan sebagai momentum mengabdi, rasa bangga, dan kebersamaan bagi insan perhubungan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon Andi Armawan ditemui radarcirebon.com usai memimpin apel Harhubnas di Kantor Dishub Kota Cirebon, Kamis pagi (17/9).

\"Bersama-sama secara nyata seluruh stakeholder untuk sinergi keselamatan pengguna transportasi di Indonesia. Sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan bernegara. Ini merupakan bagian upaya tingkatkan kesejahteraan bangsa dan berikan layanan terbaik bagi bangsa Indonesia,\" ungkapnya.

Baca juga:

Tahun Ini Sudah 40 Kecelakaan Kereta Api di Perlintasan Sebidang Daop 3 Cirebon, 20 Nyawa Melayang

Dikatakan Andi, masih banyak pekerjaan rumah (PR) terkait lalu lintas di Kota Cirebon yang perlu diselesaikan.

PR itu di antaranya mulai dari kemacetan lalu lintas disaat weekend dan long weekend atau pada jam tertentu. Kemudian alat-alat transportasi yang sebagian belum difungsikan dan rambu-rambu lalu lintas yang sudah usang juga tertutup dahan pohon.

\"Ke depan kami bersama-sama jajaran perhubungan akan berusaha menciptakan transportasi yang aman dan bersih,\" katanya.

Di massa pandemi ini, menurut Andi, Dishub Kota Cirebon bersama instansi lain masih gencar melakukan operasi masker.

\"Kami sudah lakukan penyemprotan disinfektan ke angkutan umum, dan turut andil dalam operasi razia bersama instansi lain dalam mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Cirebon serta membersihkan rambu-rambu lalulintas yang kotor dan usang,\" ujarnya.

Selain menggelar apel, Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan memotong nasi tumpeng dan simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim-piatu dilanjut dengan mengunjungi salah satu ponpes di Kebon Pelok dan Panti Wredha sekaligus memberikan sembako juga perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, tempat cuci tangan dan handsanitizer. (rdh)

https://youtu.be/55KjAe5raMM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: