Pencuri Sepeda Jemaah Masjid Karangsari Babak Belur Dimassa

Pencuri Sepeda Jemaah Masjid Karangsari Babak Belur Dimassa

CIREBON — Bubaran salat Jumat (18/9), Masjid Baitul Muttaqin, Desa Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, masih ramai. Pasalnya, seorang pria berinisial AW (32) dimassa warga setempat.

Aksi mass terjadi lantaran AW mencuri sepeda milik jemaah bernama Ahmad Samsudin (65) warga Desa Karangsari. AW merupakan warga Kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon.

AW berada di Desa Karangsari sedang bermain di rumah kerabatnya. AW melihat sepeda korban yang terlihat mudah untuk dicuri. Munculah niat memiliknya.

Baca juga:

Pemkot Cirebon Cari Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Sehari Dua Kecelakaan di Wilayah Hukum Polsek Kedawung, 1 Tewas, 3 Luka Serius

166 Kasus Covid-19, Hanya Tinggal 1 Zona Hijau di Kota Cirebon

Aksi pencuriannya baru dilakukan usai menunaikan salat Jumat. AW dengan cepat mambawa sepeda incarannya itu. Apes, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, AW tertangkap.

\"Pas saya keluar dari masjid, kok sepeda tidak ada. Kemudian ada yang ngasih tahu kalau sepeda ada yang ngambil. Yang ngejar juga warga,” kata Ahmad Samsudin.

AW kemudian dibawa ke kantor Balai Desa Karangsari agar tidak menjadi bulan-bulanan masyarakat. Mandor Desa Karangsari, Feri lalu menghubungi Polsek Weru. Selang beberapa menit, polisi pun datang dan membawa pelaku untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

\"Alasannya, AW punya utang pada bosnya. Ia kerja di meubel. Makan uang perusahaan sebesar Rp 270.000. Sebenarnya saat mau salat Jumat itu saudah punya niat jahat ngambil sepeda. Cuman ragu. Baru setelah salat Jumat, AW nekat ngambil sepeda tersebut,\" kata kapolsek. (cep)

https://youtu.be/GTY2efjurT4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: