Alun-alun Kasepuhan akan Direvitalisasi Mulai 2021

Alun-alun Kasepuhan akan Direvitalisasi Mulai 2021

CIREBON - Revitalisasi Alun-alun Kasepuhan dipastikan mulai dilakukan pada tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat, Sabtu (19/9).

\"Saat ini Pemprov Jabar masih melakukan pengerjaan revitalisasi di Alun-alun Kejaksan. Rencananya sih tahun 2021. Revitalisasikan demi pariwisata Kota Cirebon. Karena Keraton Kasepuhan merupakan destinasi utama di Cirebon. Dan Keraton Kasepuhan pun merupakan satu-satunya keraton yang masih aktif di Jawa Barat,\" katanya di Alun-alun Kasepuhan, Sabtu (19/9).

Ratu Alexandra menuturkan, bahwa Pemprov Kabar sudah bertemu dengan pihak Keraton Kasepuhan terkait rencana revitalisasi Alun-alun Kasepuhan.

Baca juga:

Pemkot Cirebon Cari Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Sehari Dua Kecelakaan di Wilayah Hukum Polsek Kedawung, 1 Tewas, 3 Luka Serius

Ini Sejumlah Alasan GTC akan Ditutup

\"Sudah sejak lama waktu Almarhum PRA Arief masih ada tim dari Pemprov sudah bertemu dan membicarakan rencana revitalisasi Alun-alun Kasepuhan,\" tuturnya.

Hal senada diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebob Agus Mulyadi. Dirinya mengatakan, pengerjaan revitalisasi Alun-alun Kasepuhan dilakukan oleh Dinas Pemukiman dan Perumahan (Kimrum) Provinsi Jawa Barat.

\"Kemarin sudah koordinasi nanti teknisnya mereka yang akan melaksanakan revitalisasi tentunya setelah melihat, mempelajari dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada,\" katanya.

Selain menjadi destinasi wisata, Agus berharap, Alun-alun Kasepuhan juga bisa menampung atau terfasilitasi para pedagang. \"Rencananya akan dimulai tahun 2021,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/fvRFCmF8W5c

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: