Wawali Eti Kunjungi RW Kejawanan, Beberapa Warganya Terpapar Covid-19

Wawali Eti Kunjungi RW Kejawanan, Beberapa Warganya Terpapar Covid-19

CIREBON - Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengunjungi RW 5 Kejawanan, Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Sabtu (19/9). Kunjungannya tersebut sebagai bentuk simpati dan peduli terhadap warga yang terpapar Covid-19.

\"Hari ini saya berkunjung ke salah satu RW di Kejawanan dan kebetulan di sini kemarin ada warga yang meninggal karena positif Covid-19, ibunya. Dan sekarang anaknya juga positif. Tentunya sekarang sedang menjalani karantina mandiri. Dan juga ada beberapa warga, satu keluarga yang positif Covid-19. Dan di RW 1 juga ada yang positif Covid-19,\" ungkapnya

Dikatakan wawali, ada sekitar 40 warga akan dilakukan swab. \"Warga yang pernah berkomunikasi dengan yang positif sekitar 40 orang hari Senin (21/9) akan kami swab,\" katanya.

Baca juga:

166 Kasus Covid-19, Hanya Tinggal 1 Zona Hijau di Kota Cirebon

22.920 Tes PCR, Kabupaten Cirebon Tembus 609 Kasus Covid-19

Sehari Dua Kecelakaan di Wilayah Hukum Polsek Kedawung, 1 Tewas, 3 Luka Serius

Eti meminta masyarakat untuk lebih menaati protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19. Karena sejak adaptasi kebiasaan baru (AKB) diberlakukan, tren angka positif Covid-19 di Kota Cirebon terus meningkat.

\"Pemda Kota Cirebon semakin gencar sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan. Sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker terus kami lakukan bahkan hingga tingkat kelurahan dan RW,” ujarnya.

Dengan peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon, lanjut Eti, harus disikapi dengan bijak oleh masyarakat. Dengan lebih patuh pada protokol kesehatan agar kondisinya tidak semakin memburuk.

“Kami berharap pandemi ini segera berakhir, maka diperlukan kerjasama yang baik dari Pemda dan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/fvRFCmF8W5c

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: