Lewat Mimbar Bebas, Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya Suarakan Pelanggaran HAM

Lewat Mimbar Bebas, Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya Suarakan Pelanggaran HAM

CIREBON - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Cirebon, Senin (21/9).

Berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya, kali ini mahasiswa menggelar mimbae benas dengan sejumlah pertunjukkan seni. Mulai tari tradisional yang dimainkan anak-anak dari sanggar seni tari Soban Banjar Pantoman Klayan Kabupaten Cirebon, kemudian live musik, aksi teatrikal, pembacaan puisi serta orasi dari para mahasiswa.

Menurut Abdul Rohman, selaku juru bicara aksi mahasiswa kepada radarcirebon.com, aksi tersebut merupakan refleksi pelanggaran HAM di Indonesia.

Baca juga:

Masuk Lorong Gang Kecil Pulasaren Cirebon Tersembunyi Situs Makam Habib Idrus bin Muhammad Alhabsyi

Mayat Perempuan tanpa Busana Ditemukan di Pantai Kejawanan

Sejoli Pelaku Mutilasi Ternyata Kumpul Kebo

\"Kami dari Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya bersama para pelajar, perpustakaan jalanan dan kawan-kawan pasar gratis melakukan aksi mimbar bebas dengan mengangkat isu tentang HAM. Momentum di bulan September ini banyak kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia,\" ujarnya.

Abdul Rohman menegaskan, Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya menuntut pemerintah untuk mengusut tuntas pelanggaran HAM di Indonesia.

\"Kami menolak aksi kekerasan. Kami juga mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas kasus-kasus pelanggaran HAM yang hingga kini belum terungkap dan meminta memproses hukum para pelanggar HAM,\" tegasnya. (rdh)

https://youtu.be/9niPDw0p5gg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: