Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan, ASIC Bagi-bagi Masker Gratis

Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan, ASIC Bagi-bagi Masker Gratis

CIREBON - Sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam Abdi Seni Indonesia Cirebon (ASIC) membagikan masker gratis ke sejumlah pengguna jalan di kawasan Siliwangi dan Bima, Kota Cirebon, Minggu (20/9) kemarin. Mengingat, perkembangan kasus Covid-19 meningkat di Cirebon.

Dengan tetap menerapkan physical distancing, para pekerja seni membagikan ratusan masker. Dalam prosesnya, para seniman itu menyampaikan pesan agar masyarakat tidak lengah dan selalu mengenakan masker saat beraktivitas.

Ryand John selaku ketua ASIC mengungkapkan bahwa aksi bagi masker merupakan langkah preventif agar kesadaran masyarakat akan bahaya Covid19 meningkat.

Baca juga:

Puting Beliung Sambar Puluhan Rumah Warga Karangmalang, 4 di Antaranya Rusak Berat

Identitas Mayat Perempuan tanpa Busana di Pantai Kejawanan Warga Subang

Nakes Kabupaten Cirebon Kembali Jadi Sasaran Covid-19

\"Kami berupaya menggugah kembali kesadaran kita mengenakan masker, jangan sampai lengah. Kita harus sama-sama berusaha memutus penyebaran Covid19 ini,\" ungkap Ryand.

Menurut Ryand, ASIC ingin aktif mengajak agar semua masyarakat betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Melalui kegiatan bagi-bagi masker gratis, ASIC juga mengetuk kesadaran masyarakat bahwa bahaya Covid-19 masih terus membayangi.

\"Jangan sampai Cirebon kecolongan dengan makin meningkatnya kasus positif Covid-19. Kita pasti tidak menginginkan adanya penerapan PSBB kembali. Karena hal itu pasti akan melumpuhkan aktivitas ekonomi, khususnya kami para pekerja seni. Maka aksi bagi masker ini kami lakukan,\" terang Ryand.

Sementara itu Krishna Aji, anggota dan juga pengurus ASIC mengungkapkan kesetujuannya agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan kompak menerapkan protokol kesehatan, diharapkan semua kegiatan masyarakat, terutama ekonomi, terus berjalan meskipun dalam kondisi terbatas.

\"Saat pandemi ini kondisi ekonomi kami para pekerja seni masih recovery. Belum sepenuhnya pulih. Nah, kami berharap tidak terjadi keadaan yang lebih parah dari sekarang,\" jelasnya.

Hal serupa disampaikan Metua Pelaksana Megiatan Bagi-bagi Masker, Nico. Menurutnya, selama masih banyak yang cuek dengan penerapan protokol kesehatan, maka ASIC akan terus bergerak mengingatkan kesadaran masyarakat lewat program-program lanjutan. (hsn/rls)

https://youtu.be/uL-BZQ9vdxk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: