Nama Jaksa Agung Ada di Surat Dakwaan Jaksa Pinangki

Nama Jaksa Agung Ada di Surat Dakwaan Jaksa Pinangki

JAKARTA – Nama Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin ada di Surat Dakwaan Jaksa Pinangki. Dalam surat itu, tertulis inisial BR sebagai pejabat Kejaksaan Agung.

Tertulis dalam action plan itu, BR mengirimkan surat kepada HA untuk mengurus fatwa di Mahkamah Agung.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Ali Mukartono membenarkan inisial BR adalah Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Namun, ia menegaskan Burhanuddin tidak pernah menghalangi jaksa menyebut namanya dalam dakwaan.

Hatta juga mengaku difitnah dan menyebut namanya \'dijual\' oleh para pihak tertentu. Hatta menegaskan MA tidak pernah mengeluarkan fatwa yang mengoreksi keputusan PK.

Menjawab isu komunikasinya dengan Joko Sugiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, Burhanuddin juga menjawab soal inisial namanya yang muncul dalam action plan dakwaan Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Hal itu diungkapkan Burhanuddin dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Kamis (24/9/2020). Burhanuddin awalnya menegaskan pihaknya akan mengusut perkara Pinangki secara terbuka.

\"Saya sebagai klarifikasi, yang pertama bahwa kami menangani perkara Pinangki secara terbuka. Dan saya tidak pernah menyampaikan apapun dengan penyidik, lakukan secara terbuka,\" kata Burhanuddin.

Perintah untuk menangani secara terbuka itu ia berikan meski namanya muncul dalam dakwaan Pinangki. Burhanuddin mengaku tidak peduli soal kemunculan namanya dalam dakwaan.

\"Bahkan untuk dakwaan pun yang menyebut nama saya, saya tidak pernah peduli. Silakan, terbuka kami untuk dilakukan penyidikan. Dan teman-teman udah melakukan itu,\" ungkapnya. (yud)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=Y-QEADqG1-Y
https://youtu.be/nT3H4-GFxJo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: