Bupati Cirebon Minta Dishub Tingkatkan Layanan Transportasi Aman

Bupati Cirebon Minta Dishub Tingkatkan Layanan Transportasi Aman

CIREBON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon diminta untuk meningkatkan perannnya, dalam menciptakan layanan transportasi yang aman, nyaman dan sehat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon H Imron.

Bupati menuturkan, jalur lalu lintas yang baik dan mulus tidak bisa menjamin keselamatan dalam bertransportasi. \"Jalur Tol yang memiliki fasilitas jalan yang baik dan mulus, malah hampir setiap hari terjadi kecelakaan,\" tuturnya.

Imron mengungkapkan, pendukung keselamatan bertransportasi bukan hanya sebatas jalan, namun juga kondisi kendaraan, pengemudi dan lainnya. Karena faktanya, beberapa kecelakaan yang terjadi, banyak juga diakibatkan kondisi kendaraan yang tidak laik jalan dan pengemudi dalam kondisi tidak fit.

Baca juga:

1 dari 1.477 Warga Kota Cirebon Terpapar Covid-19

Babak Belur Dimassa Ketahuan Maling Tas Jemaah Masjid Sang Cipta Rasa

Kabupaten Cirebon Tambah 29 Kasus Baru Covid-19

\"Saya meminta kepada Dishub untuk bisa memaksimalkan pemeriksaan kendaraan, agar keselamatan saat berkendaraan, bisa lebih terjamin. Dishub sangat berperan dalam keselamatan transportasi. Salah satunya melalui pemeriksaan kendaraan,\" ungkapnya.

Bupati berharap, Pemkab Cirebon bisa segera merealisasikan kebutuhan yang diperlukan oleh dishub. Salah satunya adalah penambahan armada pemeriksaan PJU.

\"Walaupun situasinya seperti ini karena adanya pandemi covid 19, namun Dishub jangan sampai patah semangat,\" harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Deni Supdiana mengatakan, dishub siap menjalankan harapan Bupati Cirebon. Yaitu menciptakan transportasi yang aman, nyaman, lancar dan sehat. (rdh)

https://www.youtube.com/watch?v=Y-QEADqG1-Y&t=84s
https://www.youtube.com/watch?v=nT3H4-GFxJo&t=3s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: