Ada Peluang Ekonomi Baru di Jabar

Ada Peluang Ekonomi Baru di Jabar

\"Jadi menurut hitungan, kalau ekonomi baru ini bisa dikuasai dan suatu saat datang lagi disrupsi seperti (pandemi) COVID-19, (suatu daerah) akan aman. Dan peluang (ekonomi baru) itu semua dimiliki Kota Bandung, jadi tinggal memaksimalkannya saja,\" ucapnya.

Dalam sambutannya, Kang Emil juga memuji pembangunan di Kota Bandung yang sudah berjalan baik. Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut menjadi bukti efektifnya penggunaan anggaran bagi kebutuhan masyarakat, termasuk pembangunan spiritual.

\"Kami (Pemda Provinsi Jabar) pun selalu mendukung kebutuhan Kota Bandung, tinggal disempurnakan proses komunikasinya saja,\" pesan Kang Emil.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, tema peringatan HUT ke-210 Kota Bandung yakni \"Dengan Inovasi dan Kolaborasi Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi COVID-19\" dipilih sebagai momentum menjaga pentingnya kedisiplinan, komitmen, konsistensi, dan kolaborasi di masa pandemi.

\"Kedisiplinan protokol kesehatan diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus, komitmen berkenaan dengan keseriusan menuntaskan pandemi, konsistensi artinya keteguhan menjaga kinerja dalam kondisi apapun, dan kolaborasi bersentuhan dengan kerjasama mengisi kekurangan,\" kata Oded.

Oded pun menjelaskan, penanganan pandemi COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga diperlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Apalagi, Kota Bandung memiliki catatan sejarah dan akar budaya masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai \"rempug jukung sauyunan\" atau satu hati dan saling tolong menolong. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: