Bupati Imron Minta Bidan Desa Ikut Edukasi Masyarakat soal Covid-19

Bupati Imron Minta Bidan Desa Ikut Edukasi Masyarakat soal Covid-19

CIREBON - Bupati Imron meminta seluruh bidan desa di Kabupaten Cirebon ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya memberi edukasi masyarakat terkait Covid-19.

Bupati menuturkan, penyebab dari terus meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Cirebon, salah satunya akibat kurangnya pemahaman masyarat.

\"Hingga sekarang masih banyak warga yang tidak percaya terkait adanya Covid-19. Ini karena pemahaman masyarakatnya rendah dan rendahnya pendidikan. Maka itu saya meminta kepada bidan desa untuk lebih rutin lagi memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Covid-19,\" tuturnya.

Baca juga:

Gubernur Jabar: Kota dan Kabupaten Cirebon Zona Merah

Kabupaten Cirebon Tambah 39 Kasus Covid-19, Total 446 Sudah Sembuh

Begini Tanggapan Famili Mertasinga soal 15 Bakal Calon Sultan Kasepuhan

Imron berharap, dengan adanya dukungan dari para bidan desa di Kabupaten Cirebon membuat pemahaman masyarakat bisa meningkat.

\"Minimalnya memahami pentingnya menjaga kesehatan untuk pribadi dan keluarganya,\" ucapnya.

Masih kata bupati, saat ini ada sekitar 1.600 bidan di Kabupaten Cirebon. Dari jumlah tersebut, baru 500 bidan yang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

\"Saat ini Kabupaten Cirebon masih kekurangan sekitar 10 ribu pegawai negeri. Namun sekarang kebijakan penerimaan pegawai negeri ditentukan semuanya oleh pusat. Kalau saja pegawai negeri itu wewenang bupati, saya angkat semua bidan yang honorer,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/GkSX1coaOGs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: