Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Wilayah Lemahwungkuk

Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Wilayah Lemahwungkuk

CIREBON - Petugas gabungan dari Kelurahan Pegambiran, Puskesmas Pegambiran, dan Polsek Lemahwungkuk melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Antisipasi dilakukan karena banyak warga di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, yang terkonfirmasi Covid-19.

Langkah antisipasi tersebut berupa penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pegambiran, Selasa (29/9). Penyemprotan tersebut dengan cara berkeliling menggunakan mobil.

\"Sasaran dari penyemprotan ini yakni RT maupun RW yang masyarakatnya terkonfirmasi Covid-19. Selain upaya penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat terutama memakai masker,\" kata Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyidin kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Selasa (29/9).

Baca juga:

21 Ribu Orang di Kabupaten Cirebon Terjaring Operasi Yustisi

Ruang Isolasi Covid-19 di BKKBN Hampir Penuh, Pemkot Cirebon akan Booking 200 Kamar Hotel

Begini Kondisi 46 Santri Ponpes di Kuningan yang Terinfeksi Covid-19

Kapolsek Lemahwungkuk membenarkan banyak warga di wilayah Kecamatan Lemahwungkuk yang terkonfirmasi Covid-19.

\"Ya benar jumlahnya banyak di Kecamatan Lemahwungkuk. Kami mendorong kepada Satgas Covid-19 Muspika Lemahwungkuk untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara kontinu,\" ujarnya.

Ia juga mengimbau warga di Kecamatan Lemahwungkuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

\"Tidak bosan-bosannya kami selalu mengingatkan warga untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan wilayahnya serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/1lnpHjKsfxU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: