Kandidat Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Versi Ulama Bertambah Jadi 17

Kandidat Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Versi Ulama Bertambah Jadi 17

CIREBON - Sejumlah ulama terus melakukan seleksi dan mematangkan siapa yang bakal menjadi Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan pengganti PRA Luqman Zulkaedin.

Bahkan yang awalnya terdapat 15 nama bakal calon sultan, kini terus bertambah menjadi 17 orang. Hal tersebut diungkapkan tokoh Pesantren Benda Kerep KH Muhtadi Mubarok yang ditemui radarcirebon.com saat menghadiri deklarasi KITA Cirebon, Rabu (30/9).

\"Alhamdulillah sudah kami bicarakan dengan dzuriah tentang siapa yang akan dipilih menjadi sultan sepuh Keraton Kasepuhan. Sekarang calonnya bertambah menjadi 17 orang yang semula 15 calon,\" ungkapnya.

Baca juga:

Keluarga Kesultanan Cirebon Tidak Akui Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Sepuh

Soal 15 Bakal Calon Sultan Kasepuhan, Begini Tanggapan Famili Kesultanan Cirebon

15 Nama Calon Sultan Baru Disodorkan untuk Pimpin Keraton Kasepuhan

Mubarok menyebutkan salah satu yang masuk kandidat sultan sepuh Keraton Kasepuhan.

\"Dari ke-17 calon sultan Keraton Kasepuhan salah satunya adalah adalah Pangeran Chaidir. Dia masukkan karena ada Ponpes Kempek. Ada juga calon sultan Keraton Kasepuhan dari Bandung,\" sebutnya.

Mubarok menyebutkan, bahwa keraton yang ada di Cirebon sudah menyodorkan nama calon sultan.

\"Belum diminta oleh saya, tapi mereka (keraton di Cirebon) sudah memberikan nama-nama calon sultan. Pokoknya dalam waktu dekat ya paling seminggu atau dua Minggu ini kami akan menetapkan calon sultan hasil seleksi,\" tegasnya. (rdh)

https://youtu.be/UOZZlqjdrKk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: