Drawing Liga Champions, Barcelona Harus Hati-hati!

Drawing Liga Champions, Barcelona Harus Hati-hati!

BARCELONA – Jelang drawing fase grup Liga Champions musim 2020/2021 hari ini (1/10), ada yang harus hati-hati. Ya, Barcelona patut waspada. Kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen musim 2019/2020 menjadi salah satu sorotan dari kegagalan Barcelona. Namun, Sergi Roberto menilai hasil itu tak boleh dilupakan begitu saja.

Hasil itu diterima Barcelona saat berhadapan dengan Bayern di Lisbon pada perempat final Liga Champions, Agustus 2020 lalu. Di pertandingan itu, Barcelona kalah segalanya dan hanya bisa mencetak satu gol dari Luis Suarez di babak kedua. Pasalnya, gol pertama Barca adalah gol bunuh diri bek Bayern, David Alaba.

Dengan kekalahan itu, Barcelona berarti sudah tersingkir di delapan besar kompetisi untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir. Lebih buruk lagi, Barcelona mesti menyudahi musim 2019/2020 tanpa gelar juara, nirgelar pertama klub sejak mengalaminya pada 2007/2008.

Sergi Roberto mengungkapkan, timnya terpengaruh dengan comeback Liverpool dan AS Roma di musim-musim sebelumnya. Namun, kekalahan memalukan dari Bayern menyimpan sisi positif untuk timnya dalam mengarungi musim baru.

\"Memang sulit melupakan hasil itu, meskipun kami tidak seharusnya melupakan hasil itu sepenuhnya karena aku yakin itu membuat kami jauh lebih kuat di sepanjang musim ini,\" kata Sergi Roberto kepada Ara. \"Sulit dicari penjelasannya. Mereka dengan cepat mencetak gol kedua dan setelahnya kami terpuruk. Kami sudah mengalaminya di Anfield (4-0) dan melawan Roma (3-0). Secara psikologi kami terpengaruh dan kami tidak tahu bagaimana melupakannya.\"

\"Kami semua terpukul. Kami tidak tahu mesti bagaimana. Sekarang musim baru dimulai dan kami harus belajar dari apa yang terjadi di Lisbon,\" kata dia.

Barcelona kini dilatih Ronald Koeman, yang ditunjuk menggantikan Quique Setien. Sergi Roberto optimistis Koeman melahirkan Barca yang baru. \"Aku punya banyak perasaan bagus. Dia mengubah gaya bermain kami dan sesi-sesi latihan kami banyak membahas taktik untuk memperbaiki berbagai aspek dari permainan kami di musim lalu,\" kata pemain Spanyol itu mengenai Barcelona di musim baru bersama Koeman. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: