Jelang HUT ke-75 TNI, Danrem 063/SGJ Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Kesenden

Jelang HUT ke-75 TNI, Danrem 063/SGJ Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Kesenden

CIREBON - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga Kesumawide berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, di Jl Diponegoro, Kota Cirebon, Jumat pagi (2/10).

Kegiatan yang diisi tabur bunga ini, Danrem 063/SGJ didampingi Kasrem 063/SGJ, Dandim 0614/Kota Cirebon, Dandenpom lll/3 Cirebon, Danyon Arhanud 14/PWK, Danlanal Cirebon dan Kadislog Lanud Sukani.

Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 07.300 WIB. Sebelum menabur bunga, Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga Kesumawide memimpin upacara penghormatan kepada pada pahlawan dan diakhiri mengheningkan cipta.

Baca juga:

Jejak Pelarian Letkol Untung setelah G30S PKI sampai ke Cirebon

Insiden di RSDGJ, Kini Anggota Dewan yang Positif Covid-19 Dirawat di RS Ciremai

Telusuri 21 Warga Temanggung Positif Covid-19 Sepulang dari Kondangan di Cirebon

Selanjutnya, Danrem 063/SGJ bersama para pimpinan TNI di Kota Cirebon melakukan tabur bunga dan peletakan karangan bunga.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 063/SGJ Mayor Inf Uci S Karlan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian memeringati HUT ke-75 TNI.

\"Jadi tujuan dari kegiatan ziarah dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,\" katanya.

Kapenrem menuturkan, memaknai kepahlawanan tidak hanya sekadar ungkapan saja.

\"Tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan masa yang akan datang,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/ye9NdvygjR4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: