Revitalisasi Kawasan Stadion Bima Terkendala Covid-19

Revitalisasi Kawasan Stadion Bima Terkendala Covid-19

CIREBON - Rencana revitalisasi Kawasan Stadion Bima terkendala dengan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19. Padahal, komplek olahraga ini telah menjadi milik Pemerintah Kota Cirebon.

Ketua UPT PPOR DKOKP Kota Cirebon, Eka Madya mengatakan, terkait dengan pengelolaan kawasan Bima yang telah diserahkan oleh Kemenkeu, tahun lalu masih berada di tangan Bagian Aset Badan Keuangan Daerah (BKD). DKOKP sendiri baru mengelola Stadion Madya dan GOR Bima saja.

“Kalau secara keseluruhan, rencananya tahun sekarang dibikin DED-nya. Tapi karena ada Covid, ditunda,” ungkapnya.

Baca Juga: Unik, Ada Goa Tersembunyi di Tengah Kota Cirebon

Pihaknya mengaku beberapa upaya sudah dilakukan. Seperti pembersihan kawasan dan juga pemetaan tempat latihan olahraga bagi atlet. Menurutnya, dari semua cabor sebagian besarnya sudah mempunyai tempat untuk berlatih.

“Kita sedikit demi sedikit lah. Sekarang cabor cabor sudah ada di situ (Bima Madya). Untuk tenis sudah ada dan yang baru juga sudah ada tempatnya,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap masukan dari masyarakat terkait dengan penataan kawasan Bima menjadi bisa pertimbangan. “Adapun nanti ada kawasan hijau dan kawasan ekonomi kreatif, bisa jadi menjadi masukan. Tapi secara ruh, tetap kalau olahraga yang menjadi intinya,” pungkasnya. (awr)

Tonton video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=ss_5MjBrRSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: