Ini Polemik Kedatangan Edinson Cavani ke Manchester United

Ini Polemik Kedatangan Edinson Cavani ke Manchester United

MANCHESTER - Pada penutupan bursa transfer musim panas ini, Manchester United berhasil mendatangkan  striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani dengan status free transfer. Pada transfer Cavani ini, menimbulkan polemic, khususnya para legend United yang banyak mengomentari kedatangan striker Timnas Uruguay itu.

Mengingat, Cavani sudah menginjak usia 33 tahun. Namun, menurut striker legendaris United, Dwight Yorke, Cavani digadang-gadang akan mencapai level kesuksesan bersama United. \"Saya rasa saat ini manajer (Ole Gunnar Solskjaer) memiliki opsi di lini serang mereka,\" ujar Yorke kepada Sky Sports.

Dia juga berpendapat, kedatangan Cavani tidak akan memengaruhi perkembangan striker muda mereka. Dia berharap Cavani menjadi mentor bagi striker-striker muda United. Mengingat, statistik dan pengalaman pemain 33 tahun itu sudah cukup mumpuni. Cavani bisa menjadi suport sistem bagi pemain yang berusia di bawahnya.

\"Saya rasa kedatangannya (Cavani) bukan menjadi masalah untuk lini serang tim ini. Musim lalu, tim ini meraih 14 laga tanpa kekalahan, dan mereka mencetak rata-rata empat gol di setiap pertandingan. Jadi rekor itu menunjukkan bahwa lini serang mereka benar-benar luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Yorke berharap, kedatangan Cavani dapat memperbaiki peforma United yang tampil buruk sejak bergulirnya Primer League. \"Saya rasa para pemain ini akan segera bangkit. Kedatangan Cavani juga meningkatkan kompetisi antarpemain dan saya rasa itu sangat dibutuhkan tim ini,\" ujarnya.

Menariknya, United bakal menjamu PSG pada fase grup liga Champions mendatang. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: