Neymar Lewati Rekor Pele dan Ronaldo

Neymar Lewati Rekor Pele dan Ronaldo

LIMA - Neymar menjadi Man Of The Match (MOTM) pada laga melawan Peru (14/10). Selecao -julukan Brasil- bertandang ke Estadio Nacional de Lima pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan ini, Neymar menunjukkan peforma terbaiknya. Bintang Brasil itu mencetak hat-trick dengan dua gol lewat tendangan penalti. Padahal, Brasil sempat tertinggal lebih dulu dari Peru lewat gol cepat Andre Carrillo.

Namun, Neymar berhasil menyamakan skor pada menit 28 lewat titik putih. Pada babak kedua, Brasil sempat tertinggal lagi lewat goal Renato Tapia pada menit 60. Akan tetapi, Richalison berhasil membuat skor kembali imbang 5 menit kemudian. Brasil semakin di atas angin setelah Neymar kembali mencetak gol lewat titik putih di menit 83. Brasil menutup kemenangan dengan gol yang dilesatkan Neymar pada injury time.

Dengan 3 gol yang dicetaknya, menjadikan pemain PSG itu memangkas selisih gol dengan Pele yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Brasil. Neymar juga telah melewati rekor Ronaldo Luís Nazário de Lima di posisi kedua dengan selisih 2 gol dan selisih 13 gol dengan Pele. Neymar kini sudah mencetak 64 gol dalam 103 pertandingan untuk Timnas Brasil.

Kemenangan ini berhasil membawa Timnas Brasil ke puncak klasemen zona CONMEBOL dengan perolehan 6 poin, sama dengan Argentina di bawahnya. Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Brasil akan menjamu Venezuela dan Uruguay, November mendatang. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: