Sejarah San Marino: Tidak Kebobolan sejak 2014

Sejarah San Marino: Tidak Kebobolan sejak 2014

SAN MARINO - San Marino, negara kecil di peta Eropa dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit, berhasil mencatatkan sejarah baru dalam perjalanan sepak bola mereka. Momen itu di dapat setelah hasil imbang melawan Leichtenstein pada lanjutan UEFA Nations League yang di gelar di Rheinpark Stadion, Vaduz, Leichtenstein, Rabu (14/10).

Dengan hasil imbang ini,  San Marino berhasil mematahkan 40 kekalahan beruntun mereka pada laga internasional sejak tahun 2014 dan berhasil clean sheet untuk pertama kalinya di laga tandang mereka.

Terakhir, San Marino berhasil terhindar dari kekalahan dikala meraih hasil imbang saat menjamu Estonia dalam ajang kualifikasi Piala Eropa. Sebenarnya, dalam ajang UEFA Nations League kali ini, regulasi UEFA dengan menempatkan San Marino di Grup D2 bersama Gibraltar dan Liechtenstein merupakan peluang besar untuk meraih hasil bagus. Mereka ditempatkan di kasta yang serupa dengan tim-tim lain. San marino meraih poin perdananya setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Gibraltar dan kalah 0-2 oleh Liechtenstein saat melakoni laga kendang mereka. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: