Korem 063/Sunan Gunung Jati Helat Latihan Posko 1

Korem 063/Sunan Gunung Jati Helat Latihan Posko 1

CIREBON - Guna meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi, Korem 063/Sunan Gunung Jati menggelar Latihan Posko 1.

Latihan Posko 1 tersebut berlangsung di Makorem 063/Sunan Gunung Jati, Jl Brigjen Dharsono (By Pass), Kota Cirebon, bertema isu-isu berkembang tentang konflik sosial di wilayah teritorial Korem 063/SGJ, Selasa (20/10).

Hadir sekaligus membuka kegiatan Latihan Posko 1 yakni Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Baca juga:

Gawat, Semalam 2 Minimarket di Cirebon Dibobol

Denise Chariesta Di-bully karena Bikin Video Orang Kaya Nongki di Mall Mevah

Zona Merah di Jabar: Kota Cirebon dan Kabupaten Bekasi

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, Latihan Posko 1 merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi.

\"Jadi latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 063/SGJ dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan dan kerja sama guna
mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapkan dengan perkembangan situasi dan dinamika dalam pelaksanaan tugas, terutama berkaitan dengan komando dan pengendalian operasi guna membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi konflik sosial di wilayah Korem 063/SGJ,\" katanya.

Kasdam III Siliwangi menuturkan, karakteristik wilayah Cirebon merupakan wilayah utama dalam pengembangan wilayah industri. Wilayah Cirebon juga merupakan jalur transportasi darat di Pulau Jawa.

\"Semakin berkembangnya industri di wilayah Cirebon ini menyebabkan semakin mudah dan tingginya gesekan sosial yang terjadi di masyarakat yang dapat menyebabkan terjadinya konflik sosial,\" tuturnya.

Dalam pembukaan Latihan Posko 1 tersebut, Kasdam III/SLW memberikan penekanan-penekanan yang harus disampaikan. Di antaranya melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya.

\"Hindari kerugian materil maupun personel yang diakibatkan kesalahan dalam menerapkan prosedur latihan. Serta patuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama latihan berlangsung. Laksanakan pengawasan dengan seksama, serta berikan penilaian secara objektif agar dapat dijadikan bahan masukan bagi Komando dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya,\" pungkasnya.

Hadir pada pembukaan latihan tersebut Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus SW, Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) III/Siliwngi Kolonel Inf Ayi lesmana dan Wakil Asisten Intel Kasdam III/Siliwangi Letkol (Inf) Endang Sumardi serta seluruh peserta dan penyelenggara Latihan Posko I Korem 063/Sunan Gunung Jati. (rdh)

https://youtu.be/f46xZJT7f-Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: