Prokes Jadi Ibadah Baru saat Pandemi Covid-19

Prokes Jadi Ibadah Baru saat Pandemi Covid-19

JAKARTA – Menjalankan protokol kesehatan (prokes) menjadi ibadah baru di masa pandemi COVID-19. Sebab, hal ini dapat menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Memang kita perlu kampanyekan ada ibadah yang sebelumnya tidak pernah ada sebelum pandemi. Yaitu ibadah menjaga keselamatan orang lain dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Dengan menjalankan protokol kesehatan itu,  kita sedang beribadah,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur dalam diskusi di media center Satgas Penanganan COVID-19 di BNPB, Jakarta, Jumat (23/10).

Dia mengatakan menggunakan masker dengan benar menjadi ibadah paling tinggi di ajaran Islam. Terutama di masa pandemi saat ini. Karena dengan menggunakan masker berarti menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Bukankah Islam menjadi agama yang mulia karena misinya menyelamatkan orang lain. Ketika seseorang mengikuti aturan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), artinya mereka juga sedang beribadah,” paparnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di masa pandemi COVID-19. Caranya patuh menjalankan protokol kesehatan. (rh/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=8kU5jrDVvdI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: