Porserosi Kota Cirebon Yakin Raih Empat Emas di Porprov Jawa Barat

Porserosi Kota Cirebon Yakin Raih Empat Emas di Porprov Jawa Barat

CIREBON - Porserosi Kota Cirebon siap jalani debutnya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Induk organisasi cabang olahraga sepatu roda ini resmi berdiri setahun yang lalu.

Cabor baru ini cukup ambisius. Mematok target empat medali emas pada Poprov Jawa Barat XIV/2022 mendatang.

Baru-baru ini Porserosi beraudiensi dengan Pengurus KONI Kota Cirebon. Di hadapan Ketua Umum KONI, Wati Musilawati dan jajarannya, Porserosi memaparkan rencananya menyongsong babak kualifikasi (BK) Porprov yang akan dihelat tahun depan.

Baca juga:

Kabar Duka: Nakes RSD Gunung Jati Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Sepekan Terakhir, Kasus Covid-19 Kota Cirebon Terus Menanjak

Warga Margarahayu Temukan Bunga Bangkai

Ketua Umum Porserori Kota Cirebon, Micki Watulandi mengatakan, saat ini sudah ada sembilan atlet yang dipersiapkan. Mereka akan diturunkan di sejumlah nomor pertandingan. Seperti speed, speed slalom, pair slalom, classic slalom dan slide.

“Program pembinaan para atlet berjalan secara teratur. Progresnya juga bagus,” kata Micki.

Sarana olahraga sepatu roda di Kota Cirebon masih minim. Selama ini, para atlet memanfaatkan areal parkir Kolam Renang Catherine Surya di Kawasan Bima Madya sebagai arena latihan.

Namun demikian, Micki mengatakan bahwa minimnya sarana bukan kendala untuk mencetak atlet andal dan meraih prestasi.

“Sarana dan prasana yang terbatas tidak membuat kami patah semangat untuk membina atlet secara maksimal. Di samping itu, secara prestasi atlet-atlet kita juga sudah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan,” ungkapnya.

Micki juga terlihat sangat percaya diri. Dia yakin, target empat medali emas bisa diwujudkan pada Porprov mendatang. “Potensi kita besar sekali. Untuk target empat emas ini kita juga sudah perhitungkan dari nomor speed 100 meter putra dan putri serta dua emas dari pair slalom,” tandasnya.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati mengungkapkan, dilihat dari banyak nomor yang dipertandingkan, sepatu roda sangat potensial untuk terlibat dalam multievent empat tahunan di level provinsi. Dia bersyukur, cabor ini sudah dipertandingkan secara resmi di Porprov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: