Geger Informasi 43 Ekor Buaya Lepas ke Sungai Cisadane, BPBD Sedang Menelusuri

Geger Informasi 43 Ekor Buaya Lepas ke Sungai Cisadane, BPBD Sedang Menelusuri

PULUHAN ekor buaya dikabarkan lepas dari sebuah penangkaran ke Sungai Cisadane. Petugas kini tengah melakukan penyisiran di kawasan tersebut.

Kabar yang diunggah lewat instagram serta Whatsaap itu menyebutkan ada sebanyak 43 ekor buaya yang lepas ke aliran Sungai Cisadane dari tempat penangkaran.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dan BPBD Kota Tangerang telah melakukan penyisiran Aliran Sungai Cisadane.

Lewat penyisiran tersebut, pihak BPBD Kabupaten Tangerang dan BPBD Kota Tangerang tidak mendapatkan seekor buaya di sepanjang Sungai Cisadane.

\"Di kota (Tangerang-red) enggak ada. Kalau lepas dari penangkarannya infonya dari screenshoot Whatsapp enggak tahu itu siapa orangnya yang sebar,\" kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan saat dikonfirmasi pada Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Diberhentikan dari Ketua DPRD, Nuzul Rachdy akan Bawa Perkara ke PTUN

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyebut pesan berantai dan video buaya berkeliaran di Sungai Cisadane belum valid.

Pernyataan tersebut menanggapi beredarnya video di media sosial dan pesan berantai mengenai 45 ekor buaya yang terlepas dari penangkaran.

Hingga kini belum diketahui siapa yang pertama kali menyebarkan pesan berantai itu. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: