Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0614/Kota Cirebon Donor Darah

Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0614/Kota Cirebon Donor Darah

CIREBON - Mendonorkan darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap personel Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pasalnya, berdonor darah merupakan bagian dari pengabdian seorang personel TNI.

\"Donor darah ini bagian dari pengabdian prajurit ke bangsa, yaitu jika sewaktu-waktu darahnya siap dibutuhkan untuk membantu rakyat yang membutuhkan,\" ujar Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Pasipers Kapten Inf Rosidi, Rabu (11/11).

Dikatakan Kapten Inf Rosidi, sebanyak 2 regu perwakilan anggota Kodim 0614/Kota Cirebon mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Baca juga:

Cek Rekening, BSU Termin 2 Sudah Cair

Dinkes Kota Cirebon Galau, Kasus Covid-19 Bertambah Lagi 18 Orang Tanpa Gejala

Pemotor Tabrak Penyebrang Jalan di Pantura Palimanan, Keduanya Luka-luka

\"Kegiatan donor darah ini kerja sama Kodim 0614/Kota Cirebon dengan PMI Kota Cirebon berlangsung di salah satu hotel berbintang Jl Brigjen Darsono (bypass), Rabu (11/11),\" katanya.

Menurut Pasipers, di masa pandemi yang belum berakhir, PMI sangat memerlukan bantuan stok darah. Karena masyarakat sebagai pendonor mandiri masih dibayangi ketakutan akan Covid-19 serta berkurangnya kegiatan donor yang dilakukan instansi maupun lembaga.

\"Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah jumlah persediaan darah di PMI serta menyehatkan tubuh dikarenakan terjadi sirkulasi darah lama tergantikan dengan yang baru,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/iIy7ES-hVH4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: