Lezatnya Sop Iga Sapi

Lezatnya Sop Iga Sapi

BUKAN hanya sate dan ayam bakar maranggi saja yang bisa dicicipi di Sate Maranggi Kahiji. Untuk pecinta makanan berkuah, Sate Maranggi juga menghadirkan menu sop iga sapi.

Pemilik Sate Maranggi Kahiji, Hermanto mengungkapkan, sop iga sapi yang dihadirkan berbeda dari lainnya. Dalam satu mangkuk sop iga sapi yang disajikan, lanjutnya, dipenuhi dengan daging iga yang sangat empuk dengan tulang muda. “Kalau biasanya ada yang hanya banyak tulangnya, kita tak pelit daging, juga empuknya bisa diadu,” terangnya.

Sop iga sapi juga semakin nikmat disantap saat hangat bersama nasi panas. Bukan hanya daging iga sapi yang ada dalam satu porsinya, namun ada juga tomat, wortel, dan jeruk nipis yang membuat segar kuahnya. Aroma kuahnya pun sangat kuat karena dimasak dengan beragam rempah. “Kita juga buat kuahnya dengan rebusan tulang iga langsung, sehingga kaldunya lebih segar dan terasa lezat,” jelasnya.

Untuk semangkuk sop iga sapi ini dibanderol dengan harga Rp20 ribu/porsi. Sebagai pendamping makanan ini, Sate Maranggi Kahiji juga menghadirkan es teh pandan. Minuman teh dengan aroma pandan ini sangat nikmat diminum setelah menyantap hidangan lezat yang disuguhkan Sate Maranggi Kahiji. “Basenya teh manis dengan aroma pandan, segar cocok sebagai pendamping makan sop iga sapi atau sate maranggi,” tukasnya. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=g91s7KzXB3o&t=24s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: