UMK Jabar Perlu Dikaji Ulang, Penetapan Telah Mengacu pada Inflasi dan LPE

UMK Jabar Perlu Dikaji Ulang, Penetapan Telah Mengacu pada Inflasi dan LPE

\"Aspirasi Apindo dalam kesempatan ini bisa menjadi masukan juga sehingga bisa saling duduk bersama dengan Gubernus untuk bisa diajak mencari jalan tengah terbaik,\" terangnya.

Ia juga menambahkan, diharapkan kondisi di bulan terakhir ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Jabar. Yang saat ini menjadi isu dalam optimalisasi pertumbuhan ekonomi Jabar antara lain libur panjang akhir tahun yang bisa mengoptimalkan perekonomian Jabar dari sektor jasa pariwisata. Diharapkan sekotr jasa pariwisata ini bisa memanfaatkan momen tersebut. \"Kami juga khawatir jika ada pengurangan di momentum ini akan sulit mencapai optimalisasi peningkatan perekonomian,\" ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan perhatian pada sektor UMKM juga ketahanan pangan saat ini. Mengingat melihat pemerintah amerika salah satunya yang saat ini mengalami krisis pangan. Hal ini harus bisa diantisipasi dengan baik agar Indonesia tidak mengalami kejadian yang tidak bisa diprediksi seperti kelangkaan pangan. \"Ini beberapa yang jadi isu saat ini yang tentunya harus diperhatikan juga,\" pungkasnya. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=IzNnML26PWo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: