Bekali Peserta PKBM Cinta Damai Kemampuan Desain Grafis

Bekali Peserta PKBM Cinta Damai Kemampuan Desain Grafis

MAJALENGKA - Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis keterampilan desain grafis di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cinta Damai Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, terus berjalan.

Ketua PKBM Cinta Damai, Entis Sutisna menyebutkan, sebanyak 20 orang peserta yang mengikuti pelatihan kerja sama PKBM Cinta Damai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

“Kami melaksanakan pelatihan secara tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Disebutkan Entis, pelatihan dilaksanakan seminggu 2 kali selama 3 bulan dengan melibatkan 3 orang tenaga tutor yang terlatih dari guru SMK dan dunia industri.

“Kami berharap peserta yang ikut PKK design grafis ini menjadi percontohan dan mendapatkan keterampilan yang mumpuni sebagai jembatan untuk meningkatkan ekonominya,” tutur Entis.

Disebutkan Entis, 70 persen peserta pelatihan adaklah lulusan Paket C. Selain itu ada 4 siswa lulusan STM/SMK yang berasal dari Kelurahan Babakan Jawa.

“Semoga setelah pelatihan ini, para peserta bisa diterima di dunia kerja atau meningkatkan keterampilan design grafis atau wirausaha mandiri demi meningkattkan ekonomi dan kesejahteraannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Iwan Rusmawan bersyukur Kementerian Dikbud memberikan program pelatihan design grafis kerja sama dengan PKBM Cinta Damai. Dia mengingatkan agar pelaksanaan pelatihan dapat mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Kami berharap setelah dilatih selama 2-3 bulan ke depan peserta bisa mahir dalam design grafis dan siap kerja,” harap Kasi Iwan. (ara)

https://youtu.be/Go9KRLKiDK4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: