Program Provinsi Jabar, 9 dari 30 Rutilahu di Kota Cirebon Direnovasi

Program Provinsi Jabar, 9 dari 30 Rutilahu di Kota Cirebon Direnovasi

CIREBON - Sebanyak 9 rumah di Kampung Samadikun Selatan, RW 10, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon mendapat bantuan renovasi. Bantuan itu merupakan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Provinsi Jawa Barat.

Rumah-rumah warga penerima bantuan rutilahu tersebut langsung direnovasi mulai Selasa (15/14). Sebelum renovasi dimulai, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati meninjau lokasi tersebut didampingi Lurah Kesenden Ruliyanto dan Ketua RW setempat, Selasa (15/12).

Selain meninjau, Wakil Wali Kota Cirebon menyerahkan sembako kepada warga penerima bantuan program rutilahu.

Total calon penerimaan manfaat di Kelurahan Kesenden terdapat 30 titik atau rumah. Untuk hari ini dialokasikan sebanyak 9 unit rumah warga di RW 10 Kelurahan Kesenden.

\"Nah, setelah 9 unit rumah selesai direnovasi, nanti kami berkoordinasi dengan DPRKP Kota Cirebon untuk melanjutkan renovasi sisanya yang 21 unit rumah warga. Kesemuanya yang 30 rumah itu harus selesai tahun 2020 tidak boleh lewat dari tahun anggaran,\" ujar Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com di sela-sela peninjauan lokasi, Selasa (15/12).

Ruliyanto mengatakan, ke-30 rumah tersebut tersebar di 11 RW se-Kelurahan Kesenden.

\"Bantuannya yang diberikan berupa material bangunan seperti pasir, bata dan sebagainya, termasuk biaya tukang. Jadi satu unit rumah mendapat bantuan sebesar Rp17,5 juta dari Pemprov Jabar,\" katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menuturkan, renovasi rumah rutilahu tersebut merupakan program dari Pemprov Jabar.

\"Rutilahu ini dalam rangka memberikan taraf hidup masyarakat yang layak terutama terkait dengan rumah tinggal,” tuturnya. (rdh)

https://youtu.be/Z21tdGg5MsA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: