Perkokoh Kebangsaan dan Persatuan, Pemuda Kasokandel Deklarasi Berbhineka Tunggal Ika

Perkokoh Kebangsaan dan Persatuan, Pemuda Kasokandel Deklarasi Berbhineka Tunggal Ika

CIREBON - Peserta Persatuan Pemuda Kasokandel Majalengka (PPKKM) Kabupaten Majalengka menggelar deklarasi Berbhinneka Tunggal Ika memperkokoh rasa kebangsaan dan persatuan.

Deklarasi tersebut berlangsung di Jl Blok Mawarsari, RT 001RW 004, Desa Kasokandel, Kecamatan Kasokandek, Kabupaten Majalengka, Kamis (24/12).

Menurut Dian Zatti Gumay selaku Kordinator Lapangan (Korlap), deklarasi tersebut sebagai bukti bahwa para pemuda di Kabupaten Majalengka berpegang teguh pada Pancasila.

\"PPKKM Kabupaten Majalengka mendukung kepemimpinan pemerintah yang syah sebagai regenerasi pemimpin bangsa, karena Indonesia negara hukum yang mengacu pada Undang-Undang 1945,\" ujarnya.

Ia mengatakan, Persatuan Pemuda Kasokandel Majalengka (PPKKM) Kabupaten Majalengka siap mencegah, menangkal ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dari kelompok-kelompok intoleran.

\"Kami siap mendukung Pemerintah. TNI dan Polri harus menindak tegas baik perorangan maupun kelompok yang ingin memporakporandakan negeri Indonesia ini,\" katanya.

PPKKM, kata Dian, sangat mendukung pemerintah untuk membubarkan ormas-ormas yang mengatasnamakan agama dan bertentangan dengan Pancasila serta UUD 1945.

\"Kami menolak organisasi apa pum yang menyebabkan permusuhan bersifat SARA dan menyebarkan paham radikal. Pemerintah harus tegas. Dan TNI-Polri harus bertindak ketika ada kelompok maupun organisasi mana pun yang bisa memecah belah masyarakat, \" pungkas dia.(rdh/rls)

https://youtu.be/PG9KxxkTntg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: