Kenapa Orang Korea Doyan Makan Tapi Sulit Banget Gemuk? Ini 7 Alasannya…

Kenapa Orang Korea Doyan Makan Tapi Sulit Banget Gemuk? Ini 7 Alasannya…

4. Mengurangi Konsumsi Junk Food

Memasak dan makan di rumah menjadi alasan mengapa orang Korea bisa menjaga berat badan dengan baik.

Bukan tidak suka, orang Korea jarang mengkonsumsi junk food karena tidak terlalu banyak restoran yang menyediakan makanan tersebut.

5. Memperhatikan Asupan Protein

Rahasia menjaga berat badan adalah asupan makanan yang seimbang. Jangan hanya karbohidrat yang kamu perhatikan. Kamu juga harus memperhatikan protein baik hewani maupun nabati.

Dalam menu makanan Korea, daging dan seafood sebagai sumber protein hewani menjadi salah satu bahan makanan yang harus ada. Sedangkan tahu atau tofu menjadi sumber protein nabati dalam menu masakan Korea.

6. Jarang Mengkonsumsi Makanan Yang Digoreng

Makanan yang digoreng memang paling menggugah selera. Tapi orang Korea tidak terlalu menyukainya. Makanan yang digoreng akan menyerap minyak sehingga kalorinya menjadi sangat tinggi.

Apalagi jika makanan tersebut dibalut tepung, sudah tinggi karbohidrat, tinggi minyak pula. Jangan tanya bagaimana di Indonesia, gorengan justru yang lebih laris manis.

7. Mengurangi Makanan Manis

Setelah makan berat, biasanya kita menginginkan makanan manis seperti kue atau es krim. Belum lagi sekarang marak berbagai menu bubble tea dan makanan manis lainnya.

Di Korea, kebanyakan masyarakatnya akan memilih buah-buahan sebagai makanan penutup jika dibandingkan dengan kue atau es krim. Gimana sudah buat iri orang Indonesia belum?(len/tipstren)

https://www.youtube.com/watch?v=OU5y6S0NWQ4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: