Kenapa Orang Korea Doyan Makan Tapi Sulit Banget Gemuk? Ini 7 Alasannya…

Kenapa Orang Korea Doyan Makan Tapi Sulit Banget Gemuk? Ini 7 Alasannya…

SEMUA pasti sudah tahu dong dengan istilah mukbang? Yaps benar sekali mukbang adalah sebuah siaran yang menampilkan seseorang memakan sejumlah makanan.

Bukan makan biasa tapi makan dalam jumlah yang cukup besar. Mukbang sudah dikenal di Korea Selatan sejak tahun 2010. Inilah mengapa banyak warga Korea yang membuat siaran mukbang.

Tapi tipstrenners pernah memperhatikan tidak kenapa banyak sekali orang Korea Selatan yang melakukan mukbang tapi badan mereka sulit sekali untuk gemuk?

1.Makan Di Rumah

Jika tipstrenners penggemar drama Korea, kamu pasti kerap kali menemukan adegan di mana para pemain memasak dan makan di rumah.

Meski makanan sederhana, mereka tetap menikmatinya. Dan jangan terkejut jika kamu melihat menu makanan yang mereka buat.

Mereka biasanya membuat makanan dengan menu seimbang. Nasi, lauk, dan sayur atau sup adalah menu yang biasa kita lihat di meja makan orang Korea.

2. Selalu Mengkonsumsi Air Putih Dan Teh

Dibandingkan dengan minuman bersoda, jus kemasan, atau minuman manis lainnya, air putih dan teh barley adalah minuman terlaris di Korea.

Hal ini membuat kadar gula dan nafsu makan mereka bisa terjaga dengan baik. Air putih dan teh juga dipercaya memberikan efek yang baik bagi kulit.

3. Konsumsi Makanan Rendah Kalori Dan Bergizi Tinggi

Meski kamu sering melihat seseorang melakukan mukbang makanan tak sehat, bukan berarti makanan tersebut ia konsumsi tiap hari.

Sehari-hari, orang Korea tetap menjaga asupan makanan mereka dengan memilih makanan rendah kalori dan bergizi tinggi.

Jika kamu bandingkan dengan Indonesia, menu makanan Indonesia kebanyakan tinggi kalori, tinggi gula namun gizinya rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: