Besok Kota Cirebon Mulai Simulasi Vaksinasi Covid-19, Dapat Kuota 5 Ribu

Besok Kota Cirebon Mulai Simulasi Vaksinasi Covid-19, Dapat Kuota 5 Ribu

CIREBON - Besok atau Rabu (6/1/2021) jadwal simulasi vaksinasi vaksin covid 19 Kota Cirebon. Rencananya ada 40 tenaga kesehatan yang dilibatkan untuk kegiatan ini.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Edy Sugiarto MKes mengatakan, kegiatan simulasi akan dihadiri 40 orang. Diantaranya 22 vaksinator dari puskesmas, 6 dari rumah sakit pemerintan dan swasta. Agenda ini akan dilakukan di lantai 2 dinas kesehatan Kota Cirebon.

Baca Juga: Seperti Film Action, Sekelompok Remaja di Plumbon Perang Bawa Sajam Sambil Kejar-kejaran Pakai Motor

\"Vaksinator mensimulasikan bagaimana prosedur mulai masuk sampai mendapatkan kartu vaksinasi. Ada lima meja,\" kata Edy, memberikan gambaran kegiatan simulasi yang akan dilakukan.

Disampaikan dia, kemungkinan besar besok vaksin covid-19 mulai dikirim ke seluruh daerah di Jawa Barat. Dan Kota Cirebon mendapatkan kurang lebih 5 ribu vaksin.

\"Minggu depan tanggal 15 mulai berjalan proses vaksin. Sasaran pertama tenaga kesehatan. Seluruh puskesmas dan rumah sakit,\" tuturnya.

Baca Juga: Masih 22 Tahun, Sudah Curi 30 Motor, Berakhir Didor Polisi

Sampai saat ini, baru sekitar 3 ribuan lebih tenaga kesehatan yang sudah terdaftar melalui aplikasi. Karenanya, diimbau untuk segera entry data melalui aplikasi yang sudah disediakan.

Bagaimana dengan kesiapan penyimpanan vaksin? Menurut Edy, kulkas yang ada di puskesmas masih bisa menampung 5 ribu vaksin covid-19. Tapi untuk 300 ribu tidak bisa, karenanya perlu penambahan daya tampung. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: