Tak Dapat Jatah Vaksin, Walikota Cirebon: Saya Sudah Kena Corona, Ada Komorbid

Tak Dapat Jatah Vaksin, Walikota Cirebon: Saya Sudah Kena Corona, Ada Komorbid

CIREBON - Vaksinasi covid 19 akan segera dilakukan di Kota Cirebon. Bila sesuai jadwal, dilaksanakan pada 15 Januari pekan depan.

Namun, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH tidak akan masuk dalam kategori yang mendapat vaksin.

Berdasarkan ketentuan penerima vaksin, untuk tahap pertama ini baru kepada tenaga kesehatan. Dan Kota Cirebon mendapatkan kuota 5 ribu dosis. Yang kabarnya akan mulai dikirimkan pada Rabu (6/1/2020) dari Bandung.

Baca Juga: Besok Kota Cirebon Mulai Simulasi Vaksinasi Covid-19, Dapat Kuota 5 Ribu

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, meski pejabat publik namun ia tidak masuk dalam kategori penerima vaksin. Ada beberapa alasan yang membuatnya tidak masuk daftar.

Berdasarkan ketentuan, penerima vaksin covid-19 tidak boleh atau pernah terpapar covid-19. Kemudian tidak boleh punya penyakit penyerta atau komorbid. Dua syarat inilah yang membuat walikota tak menerima vaksin covid-19.

Baca Juga: Seperti Film Action, Sekelompok Remaja di Plumbon Perang Bawa Sajam Sambil Kejar-kejaran Pakai Motor

\"Saya tidak dapat vaksin. Karena saya sudah terpapar dan negatif. Ada sesuatu yang memang tidak boleh divaksin. Ada komorbid,\" kata Azis.

Kota Cirebon besok atau Rabu (6/1/2021) akan memulai simulasi vaksinasi vaksin covid 19. Rencananya ada 40 tenaga kesehatan yang dilibatkan untuk kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: