Majalengka Juga Dapat Vaksin Covid-19, Segini Jumlahnya

Majalengka Juga Dapat Vaksin Covid-19, Segini Jumlahnya

MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka telah mendata calon penerima vaksinasi covid 19. Dari data yang telah dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes), sedikitnya terdapat 722.714 sasaran vaksin.

Guna mempersiapkan realisasi droping vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Majalengka menggelar pertemuan dan sosialisasi.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon Zona Merah Lagi, Ini Penyebabnya

Pertemuan berlangsung di aula Koperasi Saluyu Jl Ahmad Yani, Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka.

Kepala Dinkes Majalengka H Alimudin SSos MM MMKes menyebutkan, sasaran vaksinasi Covid-19 untuk kabupaten Majalengka tercatat sebanyak 722.714 orang.

Baca Juga: Kabupaten Zona Merah Covid-19, Kadinkes: Please Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Itu terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 4.306, pelayan publik 32.185 orang, masyarakat rentan 326.259 orang, masyarakat umum 216.267 orang dan pelaku ekonomi dan masyarakat rentan lainnya (Lansia) sebanyak 143.697 orang.

Penyaluran vaksinasi Covid-19 tersebut didistribusikan mulai Januari hingga April mendatang. Untuk tahap pertama itu sasaran utamanya adalah tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga: Jumpa Pers di Hotel Mewah soal Video Syur, Gisel Bilang Begini, Malah Dijulidin

Lokasi pemberian vaksin tersebut dilakukan di pelayanan kesehatan atau tersebar pada 32 Puskesmas se Majalengka, dua RSUD, klinik Kodim, Klinik 321 Galuh Taruna dan Lanud S Sukani.

\"Memang kami belum mengetahui kapan vaksin ini mulai tiba di Majalengka. Yang pasti sekarang kita fokus mempersiapkan pada tahap pertama pendistribusian dengan sasaran utamanya Nakes saat vaksin Covid-19 datang,\" jelasnya.

Baca Juga: Oknum Marbot di Sumber Cabuli Anak-anak, Direkam Pakai HP

Pihaknya mengakui sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait waktu maupun hari penyaluran dropping vaksin tiba di Majalengka.

Dinkes hanya menerima waktu antara Januari sampai April. Penyalurannya dilakukan empat tahap. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: