Dicecar Pertanyaan, Saksi Habib Rizieq: Saya Lihat dengan Mata Kepala Sendiri

Dicecar Pertanyaan, Saksi Habib Rizieq: Saya Lihat dengan Mata Kepala Sendiri

Kemudian, pertanyaan kembali dilanjutkan oleh tim kuasa hukum Habib Rizieq perihal berapa banyak aparat kepolisian yang hadir di acara itu.

Qodir menjawab tidak secara spesifik. Namun, dia mengatakan dengan taksiran bahwa ada sekitar 200 orang.

Qodir juga menyebut adanya markas (pos petugas keamanan Brimob) saat acara berlangsung. Sementara di jalan, dia menyebut ada polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP yang mengamankan acara tersebut.

Baca juga: Jumpa Pers di Hotel Mewah soal Video Syur, Gisel Bilang Begini, Malah Dijulidin

Selanjutnya, hakim mempersilakan kuasa hukum termohon (PMJ) mengajukan pertanyaan kepada saksi. Kuasa hukum dari pihak termohon, Kombes Hengki menjelaskan kembali perihal jawaban saksi soal adanya penjagaan aparat keamanan saat acara berlangsung.

Lalu, menanyakan apakah benar melihat dengan langsung acara itu. Qodir pun mengiyakan, \"Yang pasti saya melihat dengan mata kepala saya sendiri. Dia (polisi) menjaga, dia pakai microphone, sebagian besar juga,\" jawabnya.

Selanjutnya, kuasa hukum Polda Metro Jaya menanyakan kepada saksi perihal isi ceramah dari Habib Rizieq. Namun, saksi tak menjawab inti pertanyaan. \"Itu kan acara Maulid. Saya lihat pembacaan Maulid,\" kata Qodir. (cr3/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: