Empat Rumah Warga di Majalengka Rusak Tertimpa Longsor

Empat Rumah Warga di Majalengka Rusak Tertimpa Longsor

MAJALENGKA - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengakibatkan empat rumah warga di Blok Citando, Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran, rusak karena tertimpa longsor, Selasa (21/1/2021). 

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengungkapkan, longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka bagian selatan tersebut, sekira pukul 16.30 WIB tidak ada korban jiwa.

Baca Juga: Jokowi Divaksin, Tangan Dokter yang Menyuntik Gemetaran, Ini Penjelasannya

Hanya saja, menurut Dandim, longsor yang menerjang empat rumah warga itu, mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta dan tempat tinggal yang dihuni sejumlah anggota keluarga tersebut, mengalami kerusakan.

\"Hari ini, saya sudah perintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing material longsoran yang menimpa rumah warga tersebut,\" Ungkap Dandim, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Detik-detik Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

Dandim mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka agar mewaspadai berbagai bencana alam yang bisa saja terjadi. Karena saat ini intensitas hujan di Majalengka masih tinggi.

Baca Juga: Ingin Nikahi Gadis Kazakhstan? Ini Syarat dan Dokumen Yang Dibutuhkan

\"Kami juga meminta kepada Babinsa agar tanggap bencana. Dan terus memantau situasi terhadap daerah yang dianggap rawan bencana. Hal ini agar ketika terjadi bencana alam tidak menelan korban jiwa,\" imbaunya. (rdh/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: