Gempa Majene: Korban Meniggal Bertambah, 637 Luka-luka dan Lebih 3.000 Orang Mengungsi

Gempa Majene: Korban Meniggal Bertambah, 637 Luka-luka dan Lebih 3.000 Orang Mengungsi

KORBAN meninggal Gempa Bumi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah satu orang. Dengan demikian, saat ini ada 4 orang korban meninggal dunia dan lebih dari 600-an lainnya menderita luka-luka.

BPBD Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) melaporkan warganya meninggal dunia akibat gempa dengan Magnitudo 6,2 bertambah menjadi 4 orang

BPBD setempat terus melakukan upaya penanganan darurat dan memutakhirkan data dampak pascagempa M 6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 01.28 WIB tersebut.

Baca juga: Penampakan Kemacetan di Jalur Pantura Patrol Pagi Ini

Data Pusat Pengendali Operasi BNPB per 15 Januari 2021, pukul 08.00 WIB, mencatat sekitar 637 warga mengalami luka-luka dan 3.000 lainnya mengungsi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar.

\"BPBD setempat terus melakukan pendataan dan kaji cepat di lapangan,\" kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dikutip dari JPNN.com, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Siap-siap, Tarif Tol Kanci Pejagan Naik 17 Januari

Sementara kerusakan bangunan di Kabupaten Majene mencakup 62 unit rumah rusak, 1 unit puskesmas rusak berat, 1 kantor Koramil Maluda rusak berat, jaringan listrik padam, komunikasi selular tidak stabil dan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju.

Sedangkan di Kota Mamuju, BPBD setempat menginformasikan kerusakan berat (RB) antara lain Hotel Maleo, kantor Gubernur Sulawesi Barat dan sebuah mini market. (jpnn)

Baca juga: Skandal Seksnya Terbongkar, Armie Hammer Hengkang dari Proyek Film Bareng J-Lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: