PDIP Siap Usung Fitria di Pilkada Kota Cirebon

PDIP Siap Usung Fitria di Pilkada Kota Cirebon

\"DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon beserta jajaran hingga ke anak ranting, sayap partai dan lainnya telah mempersiapkan untuk memenangkan pilwalkot mendatang sesuai dengan tagline kita \'Mari Bung Rebut Kembali\'. Saya anggap wajar bila seluruh elemen di internal DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon mengusung ibu Fitria Pamungkaswati maju sebagai calon Wali Kota Cirebon dalam rangka merebut kekuasaan secara konstitusional,\" kata Komandan Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Kota Cirebon ini, Minggu (16/1).

Cicip berharap siapapun calon Wali Kota Cirebon dari PDI Perjuangan yang mendapat rekomendasi DPP dan DPD harus yang mau bersama-sama berjuang demi partai.

\"Ya siapapun nanti itu calon yang mendapat rekomendasi DPP dan DPD ini adalah orang-orang yang berkeringat dan berproses bersama dengan kita untuk membangun jaringan dan membangun partai,\" katanya.

\"Nah, kami baru melihat sosok Bu Fitria Pamungkaswati Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon yang menjadi simbol partai, simbol pemersatu partai dan simbol penggerak partai yang cocok untuk dicalonkan menjadi Wali Kota Cirebon. Sosok yang lain kami belum temukan,\" imbuh Cicip.

Ditanya siapa calon yang bakal mendampingi Fitria Pamungkaswati, Cicip menyebutkan, PDI Perjuangan Kota Cirebon belum membahas soal itu.

\"Yang jelas secara normatif PDI Perjuangan Kota Cirebon harus berkoalisi dengan partai lain kalau hitungan dari jumlah kursi, jumlah suara yang ada harus mencapai 20 persen. Hingga saat ini kami belum ada gambaran siapa orangnya dan dari partai mana yang bakal mendampingi Bu Fitria,\" sebutnya.

Sementara itu, Ketua PAC Kecamatan Kesambi, Fredi Amingada kepada radarcirebon.com, menegaskan, mendukung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati sebagai calon Wali Kota Cirebon di pilwalkot mendatang.

\"PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kesambi mendukung penuh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Ibu Fitria Pamungkaswati menjadi calon Wali Kota Cirebon. Kami sudah melakukan langka-langka, salah satunya sosialisasi kepada seluruh kader dan simpatisan partai untuk mendukung dan memenangkan Ibuu Fitria dan memenangkan PDI Perjuangan di pilwalkot nanti,\"tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: