KONI Jawa Barat Tunjuk Kota Cirebon Sebagai Tuan Rumah Porprov 2022

KONI Jawa Barat Tunjuk Kota Cirebon Sebagai Tuan Rumah Porprov 2022

CIREBON - Kota Cirebon ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Kepastian ini diungkapkan Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen (Purn) Ahmad Syaefudin.

Ahmad Syaefudin mengungkapkan, bahwa KONI Jawa Barat telah megeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru terkait penunjukan tuan rumah Porprov.

SK tersebut dibuat menyusul Kota Tasikmalaya yang mundur sebagai tuan rumah Porprov 2022.

\"Sudah dipastikan. Yang pertama kami (KONI Jabar) sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 73 maupun 74,\" kata Ahmad Syaefudin usai melantik Pengurus KONI Kota Cirebon di Bentani Hotel, Sabtu (16/1/2021).

Ahmad Syaefudin menyebut, berikutnya tuan rumah Porprov 2022 tinggal menunggu pengesahan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. \"Tinggal nanti kita menunggu surat pengesahan dari Bapak Gubernur berkaitan dengan legalitas yang akan dipegang oleh masing-masing kepala daerah,\" jelasnya.

Sebelumnya, ada tiga daerah yang ditetapkan menjadi tuan rumah utama Poprorv 2022. Yaitu, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

\"Oleh karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, penyelenggaraan pertandingan enam cabor yang awalnya direncanakan di Kota Tasikmalaya dipindahkan ke Kota Cirebon,\" tutur Ahmad Syaefudin.

Keenam cabor yang nantinya akan dipertandingkan di Kota Cirebon tersebut adalah, baseball, softball, panahan, bulu tangkis, tenis lapang, dan tarung derajat. (ttr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: