Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Sesuai Jadwal

Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Sesuai Jadwal

PEMERINTAH Jepang dikabarkan tengah mempertimbangkan kemungkinan membatalkan Olimpiade Tokyo 2021 karena pandemi belum berakhir.

Laporan itu ditulis The Times baru-baru ini. Namun, rumor dibatalkannya pesta olahraga paling akbar sejagat itu buru-buru ditepis pemerintah Jepang.

Laporan yang ditulis The itu dibantah dengan tega oleh Wakil Ketua Sekretaris Kabinet, Manabu Sakai dalam konferensi pers Jumat 22 Januari

\"Kami akan dengan jelas menolak laporan itu,\" ujar Sakai dilansir Reuters.

Baca juga: Jenazah Saeful Ditemukan, Operasi SAR Resmi Dihentikan

Panitia pelaksana Olimpiade Tokyo juga membantah rumor tersebut. Menurut panitia, saat ini mereka sedang fokus bekerja sama dengan pemerintah dan Komite Olimpiade Internasional untuk melaksanakan Olimpiade tepat waktu.

Baca juga: Ada Kondom di TKP Pembunuhan Dwi Farica Lestari, Diduga Terkait Prostisusi Online

Sejatinya, Olimpiade Tokyo akan dilaksanakan pada musim panas 2020. Namun ditunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19. Pasca penundaan, pesta olahraga paling akbar di dunia ini akan dilaksanakan pada 23 Juli 2021.

Sementara itu, di dalam laporannya, The Times mengutip seorang sumber di pemerintahan yang menyebut penyelenggaran Olimpiade Tokyo pada tahun ini tetap sulit diselenggarakan. Sumber itu bahkan menyebut Jepang akan mengajukan diri untuk tawaran tuan rumah Olimpiade 2022. (*)

Baca juga: Sedih, Saung Angklung Udjo Terancam Bangkrut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: