Habib Rizieq Sakit Dalam Sel Tahanan, Polisi: Itu Bohong

Habib Rizieq Sakit Dalam Sel Tahanan, Polisi: Itu Bohong

JAKARTA – Habib Rizieq Shihab dipastikan dalam kondisi sehat. Hasil pemeriksaan detak jantung dan tensi darah serta suhu tubuhnya normal.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan hal tersebut. Menurut dia, tim dokter terus memantau kondisi kesehatan para tahanan di Rutan Bareskrim Polri, termasuk Habib Rizieq.

“Kondisi Pak Muhammad Rizieq ya yang kita tahu, sudah menjalani penahanan di Bareskrim Polri ya sejak tanggal 14 Januari 2021 sudah dilimpahkan dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri. Kondisinya baik, sehat ya, sudah diperiksa oleh dokter,” katanya, Senin (25/1).

Baca juga: Pasangan Mesum di Halte Bus Ditangkap Polisi

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan yang dijalani HRS, seperti detak jantung serta tensi darah. Dari hasil pemeriksaan, tim dokter Polri nyatakan kondisi kesehatan Rizieq baik dan normal.

“Sudah diperiksa oleh dokter, jadi oksigen, kemudian suhu, detak jantung, tensi, semuanya normal, tadi sudah diperiksa,” jelasnya.

Argo juga menyebut, pemeriksaan kesehatan dilakukan saat menerima kunjungan keluarga. “MRS (Habib Rizieq) sedang menerima kunjungan keluarga. Beliau sehat walafiat,” katanya.

Baca juga: Gubernur Berlakukan PSBB Proporsional untuk Seluruh Jawa Barat

Ditambahkan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono bahwa berita yang menyebut HRS sakit di tahanan Bareskrim adalah bohong.

“Kondisinya sehat walafiat. Jadi kalau ada isu sakit dan lain-lain itu bohong,” tegasnya.

Menurutnya, tim dokter Bareskrim Polri memberikan penanganan media secara ketat dan profesional terhadap setiap tahanan. Termasuk untuk HRS. “Sekarang masih ada di Bareskrim. Masalah kesehatan sekarang kondisinya baik,” kata Rusdi.

Baca juga: Waduh, Limbah Medis B3 Dibuang Sembarangan di TPS Ilegal Pantura Gebang

Berita terkait kondisi kesehatan HRS yang tengah menurun berawal dari pernyataan kuasa hukumnya, Aziz Yanuar. “Alhamdulillah ala kulli haal, Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib,” kata Aziz, Sabtu (23/1).

Meski demikian, Aziz menyebut HRS telah mendapatkan penanganan yang baik di Rutan. Dia pun mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri. “Yang jelas kami apresiasi penanganan pihak Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Mabes Polri terhadap HRS,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: