Sukses Depak MU dari Puncak Klasemen, Guardiola Puji Pemainnya Setinggi Langit

Sukses Depak MU dari Puncak Klasemen, Guardiola Puji Pemainnya Setinggi Langit

WEST BROMWICH ALBION — Manchester City berpesta gol ke gawang West Bromwich Albion. Tim besutan Pep Guardiola menang 5-0. Kini City berada di puncak klasemen menggusur posisi rival sekota mereka, Manchester United.

Anak asuhnya tampil moncer dan kini sudah berada dipuncak, Pep Guardiola sudah cukup puas. Namun dia memilih terus fokus ke laga berikutnya.

Kepada MOTD, Guardiola menyebut penampilan anak asuhnya luar biasa. “Itu adalah penampilan yang bagus, hasil yang bagus dalam permainan. Kami mencoba untuk menempatkan para pemain dalam kondisi terbaik, cukup rendah hati dan cukup berkonsentrasi untuk melakukan apa yang harus kami lakukan dan menghormati lawan kami,” ujarnya dilansir BBC Live.

Baca juga:

Gubernur Berlakukan PSBB Proporsional untuk Seluruh Jawa Barat

Waduh, Limbah Medis B3 Dibuang Sembarangan di TPS Ilegal Pantura Gebang

Ilkay Gundogan menjadi aktor penting di balik kemenangan The Citizens. Pemain asal Jerman itu membukuan dua gol di menit ke-6 dan 30. Tiga gol lainnya dilesakkan Joao Cancelo (20’), Riyad Mahrez (45+2’), dan Raheem Sterling (57’).

“Kami pada akhirnya berjuang karena sepak bola sulit. Semua orang solid dan dalam situasi ini dan bulan ini kami memiliki komitmen dan itu sangat bagus. Cara kami bermain, semua orang terlibat dalam serangan dan permainan serta menciptakan peluang dan mencoba mencetak peluang – tidak masalah, penting untuk tiba di kotak penalti dan menciptakan peluang,” jelasnya.

Guardiola juga memuji Gundogan. Menurut dia, sang pemain memiliki kecerdasan tinggi dalam memanfaatkan peluang.

Baca juga:

Tragis, Istri Meninggal Susul Suami yang Tewas Tabrakan di Pantura IndramayuSebelum Ramadan Atta dan Aurel Menikah

“Dia mampu melakukan sentuhan, memperlambat, mengambil waktu sedetik untuk membuat komposisi dan menyelesaikannya. Kami senang dengan apa yang dia lakukan. Musim pertama dia adalah ACL dan kami sangat merindukannya, sejak itu sikap dan kepribadiannya luar biasa,” katanya.

City kini mengoleksi 41 poin. Unggul satu angka di atas MU. Ini kali pertama musim ini City bisa memimpin klasemen dan Guardiola berharap anak asuhnya tetap fokus.

“Satu atau dua hari libur dan kemudian bersiap untuk Sheffield United. Itu satu-satunya cara yang saya tahu untuk menjadi manajer – pikirkan saja tentang Sheffield,” tegasnya. (*/Fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: